Tips belajar SEO bagi pemula

  • oleh

SEO menjadi hard skil yang harus dimiliki oleh setiap conten writer atau penulis profesional. Teknik yang satu ini dapat membantu Anda para penulis pemula untuk menghasilkan sebuah tulisan yang menarik dan berkualitas. Seorang penulis profesional selain menguasai teknik SEO juga harus menguasai banyak hal juga, yakni teknik dan skil-skil khususnya. Bagi Anda yang sedang mencari jasa penulis artikel SEO tentu kemampuan mereka perlu diperhitungkan. Apalagi bagi Anda yang ingin mulai menjadi seorang conten writer SEO bagi pemula tentu menjadi hal wajib yang harus dipelajari.

Conten Writer Pemula

Di zaman yang serba digital ini industri digital tumbuh semakin pesat. Ada banyak pekerjaan yang melibatkan teknologi yang tentunya gampang-gampang susah ya. Salah satunya bisnis mengenai blog baik pribadi maupun komersil, juga website yang kini semakin tumbuh juga. sehingga ada banyak anak muda yang kini beramai-ramai untuk mempelajari conten writer ini. Salah satu hal yang perlu dikuasai pertama kali yakni SEO atau teknik optimasi search engine. Anda harus menguasai dasar-dasarnya terlebih dahulu. Untuk mempelajri mengani SEO Anda perlu memahami konsep dasar dari SEO itu sendiri. Selain itu Anda bisa mengembangkan kemampuan menulis Anda degan cara sring-sering menulis. Selian itu cobalah untuk mengembangkan teknik lain dan juga kemampuan lain yang Anda miliki. Apalalagi semakin banyak saja konsumen yang mencari jasa penulsi artikel SEO yang berkualitas dan berpengalaman.

Tips SEO Bagi Pemula

Nah untuk mneguasai SEO Anda perlu menguasai banyak hal, berikut diantaranya yakni Ada harus menguasai konsep dasar dari SEO itu sendiri. Cara yang paling mudah untuk menjaid penulis yang ahli yakni dengan memahami SEO. Dengan memahami dasar-dasar SEO Anda lebih muda untuk mengiptimalkan kemampuan Anda. Di dalam konsep dasar inipun juga tak hay sekedar Anda memahami konsep dasarnya saja namun ada hal lain yang perlu Anda pelajari bagi pemula. Seo on page merupakan SEO yang berada di dalam website atau blog yang dikerjakan pada sisi dalam atau berhubungan langsung dengan website. Selnajutnya ada SEO off page merupakan optimasi pada faktor luar yang tidak berhubungan langsung dengan website. Selanjutnya ada pula riset keyword, merupakan cara untuk mengetahui apakah kata kunci tersebut memiliki banyak poencarian atau tida. Dan yang terakhir yakni conten marketing, ini penting kerena setiap karya yang di jual pastilah memerlukan mareketing yang bagus agar mampu menarik minat pembeli begitu pula karya tulis.

Yang kedua yakni ketahui peraturan belajar SEO. Dalam peraturan belajar SEO kebanyak akan diajarkan untuk praktik, biasanya 80% praktik dan 20% belajar atau teori. Dari adanya hal tersebut sudah jelas bahwa Anda harus lebih meperbanyak praktik daripada hanya melalui teori saja. Dengan lebih banyak praktik, Anda akan lebih mudah untuk mengetahui bagaiman model SEO yang nayaman Anda gunakan. Yang berikutnya atau yang ketiga Anda harus belajar pada ahlinya. Agar lebih cepat memahami SEO tentu belajar pada ahlinya menjadi pilihan yang tepat bukan?. Dengan belajar pada ahlinya Anda akan dibimbing secara langsung dan itu akan mempermudah pengetahuan untuk masuk. Anda bisa belajar SEO dengan cara berbayar atau gratisan. Ada banyak platform yang mengajarkan SEO secara gratis namun ada juga yang berbayar. Dan yang terakhir perbaiaki proses belajar Anda. Dengan mengetahui proses demi proses tentu menjadi kelebihan yang Anda miliki.

 

Tag: