Stasiun Tanjung Priok

  • oleh

Stasiun Tanjung Priok juga masih termasuk dlama lintasan kereta api yang ada di Jkarta, lho! Alau menghitung jumlah stasiun yang ada di Jakarta agaknya snagat banyak sekali, bukan? Nha! Salah satunya akan kita bahas di stasiun Tanjung Priok ini. Penasaran dengan stasiunnya?

Stasiun Tanjung Priok

Kenalan dengan Stasiun Tanjung Priok

Stasiun Tanjung Priok menjadi salah satu stasiun yang bisa kamu gunakan saat hendak bepergian. Stasiun Tanjung Priok sebenarnya masuk dalam stasiun kelas II yang bangunannya berada di atas ketinggian lebih dari 4 meter.

Bangunan stasiun ini memiliki sebutan sebagai bangunan tua atau biasa disebut sebagai Cagar Budaya DKI Jakarta. Adapun terkait dengan stasiun ini sendiri termasuk ke dalam stasiun yang mengintegrasikan Pelabuhan Tanjung Priok.

Stasiun ini pula menjadi salah satu bangunan yang ditujukan untuk berangkat serta berhentinya kereta guna mendistribusikan barang ke Pelabuhan Tanjung Priok. Terkait dengan Stasiun yang satu ini juga sudah mengalami 2x pembangunan, lho!

Di mana pembangunannya sudah terlaksana pada tahun 1855 dan juga pada tahun 1925. So, mengenai stasiun yang satu ini pada tahun 2000-an pernah ditelantarkan, lho! Nmaun, pada tahun 2009 stasiun ini kembali dihidupkan

Tentu saja dengan tujuan akan kembali dioperasikannya KRL di kawasan Tanjung Priok. Saat ini layanan kereta apinya hanya berupa commuter line. Serta terkait dengan bangunannya sendiri terbilang megah.