Sejuta Manfaat Buah Pala

  • oleh

Siapa yang tidak kenal dengan pala? Pasti sebagian dari Anda mengenal apa itu pala, terutama bagi Anda para ibu rumah tangga. Sebab, pala biasanya digunakan sebagai rempah-rempah untuk menambah cita rasa masakan, terutama olahan gading.Buah pala sendiri beerasal dari kepulauan Banda, Maluku, dan hingga kini sudah menyebar hingga seluruh pelosok Indonesia.

Buah pala sendiri memiliki aroma yang harum dan manis, serta rasa yang hangat dan sedikit pedas. Meskipun buah ini sering diolah menjadi rempah dan dijadikan sebagai bumbu penguat rasa, namun buah ini juga menyimpan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan.Salah satu manfaat buah pala yaitu dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan luka.

Selain itu, buah pala juga bisa mengurangi ketegangan, dan peredangan kronis dari kondisi seperti arthritis.Selain itu, pala juga dapat meningkatkan kesehatan otak.Hal ini dikarenakan, buah pala mengandung senyawa myristicin dan macelignan.Kedua senyawa tersebut dipercaya dapat mengurangi kerusakan sistem saraf dan fungsi koginit yang umumnya dimiliki oleh pasien demensia atau Alzheimer.

Selain itu, buah pala juga mengandung kandungan yang bersifat antibakteri.Sifat antibakteri ini merupakan sifat yang secara efektif dapat membantu membersihkan bakteri yang menjadi penyebab bau pada mulut.Selain itu, pala juga dapat meningkaykan kekebalan guzi dan gigi Anda.Manfaat pala yang lainnya yaitu dapat mengobati penyakit insomnia atau masalah tidur.