Memilih Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik untuk Rumah Tangga

  • oleh

Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menggunakan mesin cuci. Mengapa? Mesin cuci bisa digunakan mempermudah tugas mencuci pakaian. Sehingga, jika kamu memiliki banyak pakaian yang harus dicuci, kamu bisa menggunakan mesin cuci. Hal ini tentu akan menghemat energi dan waktu yang digunakan untuk mencuci pakaian. Selain itu, ada banyak tipe mesin cuci yang bisa dipakai. Sehingga, kamu bisa memilih mesin cuci tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Tipe Mesin Cuci

Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, ada banyak tipe mesin cuci yang bisa dipilih. Menurut situs rekomendasi ceklist.id, berdasarkan jumlah tabung yang tersedia untuk loading, mesin cuci bisa dibedakan menjadi dua macam yaitu mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci 1 tabung memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan 2 tabung. Selain itu, mesin cuci 1 tabung juga bisa digunakan untuk mencuci sekaligus mengeringkan pakaian. Sedangkan mesin cuci 2 tabung terdiri atas 1 tabung untuk mencuci pakaian dan 1 tabung untuk mengeringkan pakaian.

Mesin cuci juga bisa dibagi menjadi dua macam berdasarkan posisi pintu yaitu top loading dan front loading. Mesin cuci top loading memiliki pintu di atas tabung. Sehingga, akan lebih mudah bagi kamu untuk memasukkan pakaian ke mesin cuci tersebut. Sedangkan mesin cuci front loading berarti pintunya ada di bagian depan samping mesin cuci. Mesin cuci ini memiliki desain yang cantik dan elegan. Sehingga, ada banyak orang yang menggunakan mesin cuci tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memilih mesin cuci mini jika pakaian yang kamu cuci setiap harinya tidak terlalu banyak. Mesin cuci mini tentu akan lebih hemat dan sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai Merk Mesin Cuci Terbaik

Ada berbagai macam mesin cuci dengan segala fitur dan teknologi dari masing – masing merk. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan model yang kamu sukai. Salah satunya adalah Sanken AW-S907. Mesin cuci ini merupakan salah satu mesin cuci top loading yang dibuat dengan menggunakan teknologi Tornado Dry. Teknologi ini mampu mengeringkan pakaian secara lebih cepat hingga 40%. Selain itu, mesin cuci ini juga menggunakan teknologi Fuzzy Logic yang meningkatkan efisiensi dari kinerja mesin cuci. Selain itu, mesin cuci ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu sekitar 9 kg.

Mesin cuci lain yang bisa dipilih adalah LG Mesin Cuci Front Loading F8007NMCW. Mesin cuci ini menggunakan teknologi inverter. Selain itu, seri mesin cuci ini tidak akan mengeluarkan suara maupun getaran yang terlalu besar. Hal ini dikarenakan mesin cuci ini mampu mengatur kecepatan rotasi motor. Kamu juga bisa mengatur suhu air yang digunakan dalam mesin cuci ini. Hal ini dikarenakan adanya pemanas internal yang ada pada mesin cuci ini. Kapasitas mesin cuci ini adalah sekitar 7 kg.

Pilihan mesin cuci yang lainnya adalah Mesin Cuci Polytron PWM 1369B. Mesin cuci ini dibuat dalam bentuk dua tabung. Sehingga, proses pencucian dan pengeringan pakaian digunakan dalam tabung yang berbeda. Sedangkan kapasitas tabung untuk mesin cuci ini juga tidak terlalu besar. Hal inilah yang membuat mesin cuci ini cocok untuk kamu yang tidak mencuci pakaian dalam jumlah yang besar. Mesin cuci dari Polytron ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yaitu water filter, pulsator, magic pouch, water selector, dll.