Lompat ke konten

Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik

Pernah melihat lampu yang memiliki warna yang berubah-ubah? Memang saat ini sudah banyak sekali lampu semacam itu untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah. Umumnya warna lampu bisa diatur sendiri sesuai keinginan, sehingga kini mulai banyak yang tertarik memilikinya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi lampu pintar terbaik untuk memenuhi pencahayaan anda.

Rekomendasi Lampu Pintar yang Paling Bagus untuk Membantu Pencahayaan

  1. Philips Smart Wifi LED

Rekomendasi pertama LED besutan dari philips. Memang sudah tidak diragukan lagi jika produk ini banyak sekali peminat. Produk ini memiliki kualitas yang bagu dan pastinya di jamin anti ribet baik dalam memasang ataupun menggunakannya. Untuk memakai lampu ini, anda hanya butuh router WiFi dan juga aplikasi yang bernama WiZ.

Dengan menggunakan aplikasi WiZ tersebut, maka anda kamu mengatur Philips Smart WiFi LED menjadi beberapa warna, seperti merah, putih, kuning atau warna lain yang sesuai dengan selera dan juga kebutuhan. Jangan salah kemudahan lain yang akan anda dapatkan jika menggunakan produk ini juga bisa mengatur jadwal, misalnya kapan lampu pintar tersebut akan menyala atau mati sendiri secara otomatis.

Anda juga wajib tahu, bahwa hal yang paling kerennya lagi dengan produk Philips Smart WiFi LED ini bisa dikontrol langsung dengan menggunakan suara. Ini bisa terjadi karena terdapat beberapa assistant digital yang didukung, misalnya Google Assistant, Amazon Alexa dan juga Siri. Philips Smart WiFi LED mempunyai daya sebesar 9W, volt  220 – 240V, dan masa lampu bisa dipakai hingga  15.000 jam.

  1. Bradi Smart Light Bulb 12W

Produk lainnya datang dari Indonesia yang memiliki nama Bradi Smart Light Bulb 12W Dimana dengan adanya fitur serta kemampuannya maka produk ini dijamin tidak kalah dari hasil perusahaan luar negeri. Salah satu yang menjadi daya tarik dari lampu pintar ini ialah dukungan dengan 16 juta warna, atau anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan.

Pada produk ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut Music Function. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka warna lampu bakal berganti dan diiringi dengan irama lagu yang ada di dalamnya. Untuk dayanya sendiri sekitar 12 W dengan tingkat keterangan mencapai 1.110 lumens. Menariknya lagi, jika anda merasa terlalu terang, maka dapat menurunkan hingga 11p lumen.

  1. Xiaomi Yeelight Bedside Lamp

Ketiga lampu dengan nama Xiaomi Yeelight didesain yang mempunyai bentuk menyerupai tabung dan isa disambungkan dengan perangkat lain menggunakan bantuan bluetooth. Dalam kaitannya untuk mengatur cahaya agar bisa sesuai dengan keinginan, maka bisa dilakukan dengan aplikasi yang bisa di unduh dengan menggunakan gadget.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengatur dan menyesuaikan tingkat kecerahan serta warna lampu dengan sensor yang sudah disediakan. Dengan menerapkan gestur berupa sentuhan yang berbeda tersebut, maka anda dapat mengaplikasikan fungsi pengaturan yang lebih responsif serta praktis guna menciptakan berbagai tampilan warna sesuai suasana hati kamu.

  1. Philips Hue Go

Terakhir ada Lampu pintar dari besutan Philips yang sangat praktis dan tanpa menggunakan kabel. Walaupun dipakai di dalam rumah, akan tetapi anda juga bisa memindahkan posisinya untuk disimpan dari ruang keluarga, kamar, hingga dapur. Bentuknya juga mempunyai desain yang unik dan minimalis, menyerupai mangkuk untuk berbagai dekorasi di rumah.

Keempat lampu pintar di atas bisa menjadi rekomendasi yang sangat bagus untuk membantu pencahayaan agar terlihat lebih estetik namun tidak mengurangi fungsinya. Mulai dari Philips Smart Wifi LED, Bradi Smart Light Bulb 12W, Xiaomi Yeelight Bedside Lamp, dan Philips Hue Go memiliki kelebihan masing-masing sesuai kebutuhan anda.

Supaya lebih hemat listrik, penggunaan panel surya 2000 watt sebagai sumber energi untuk menyalakan lampu bisa dipertimbangkan.