Pantai Prigi

  • oleh

Tidak banyak yang tahu jika di Trenggalek, Jawa Timur, terdapat sebuah pantai yang sangat indah nan eksotis, Pantai Prigi namanya. Pantai yang masih sangat asri dan menawan ini memiliki air yang masih jernih dan berwarna kebiruan di tengahnya. Sekitar kawasan pantai pun sudah ditata dan disediakan fasilitas lengkap untuk wisatawan yang berkunjung.

Mulai dari toilet, mushola, lahan parkir, taman, hingga warung makan yang bersih dan tertata rapi, sudah tersedia. Jadi, tidak perlu khawatir, pengunjung bisa menikmati pantai ini dengan tenang dan nyaman sembari bermain dan berenang di air lautnya, bermain di taman panggung 360 derajat. Taman ini nantinya akan digunakan sebagai arena pementasan seni.

Jika ingin melihat keindahan pantai lebih jauh lagi, Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk berkeliling. Pantai Prigi juga merupakan tempat yang pas untuk berbelanja ikan segar. Sebab, di sini termasuk tempat pelelangan ikan nusantara terbesar di Pulau Jawa. Anda juga bisa mencicipi langsung ikan dan aneka hidangan laut yang dijual matang dan masih segar.

Nah, Anda yang tertarik berbelanja ikan segar dan menikmati keindahan panorama Pantai Prigi bisa langsung melaju ke Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Jarak dari Kota Trenggalek kira-kira 40 kilometer dan dapat ditempuh dalam 1 jam berkendara.