Orang Tua Wajib Tahu, Intip Penyebab Bayi Pilek Dan Cara Mengatasinya

  • oleh

Ketika si kecil mengalami pilek, tentunya hal tersebut akan membuatnya menjadi tidak nyaman. Hal ini karena bayi akan mengalami kesulitan bernapas hingga mengalami berbagai gejala seperti hidung tersumbat, meriang dan lain sebagainya. Untuk itu, sebagai orang tua anda perlu tahu apa saja yang menyebabkan dan cara untuk mengatasinya.

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Pilek Pada Si Kecil

  1. Penyebab

Bayi yang pilek juga bisa disebabkan karena beberapa hal. Sebab, bayi masih memiliki kondisi sistem kekebalan tubuh yang masih belum sempurna. Sehingga virus flu tersebut akan lebih mudah untuk masuk ke dalam tubuh bayi. Selain itu, si kecil juga bisa tertular penyakit ini ketika dicium atau berjabat tangan dengan seseorang yang telah terinfeksi flu.

  1. Cara Untuk Mengatasinya

Penyebab bayi pilek dan cara mengatasinya ini memang perlu diketahui oleh orang tua. Salah satunya adalah dengan memberikan uap yang mana mampu meringankan gejala pilek yang dialami oleh si kecil. Anda pun perlu untuk mengatur posisi tidur si kecill yakni dengan menempatkan kepala lebih tinggi. Dengan begitu, si kecil akan menjadi lebih mudah untuk bernapas.

Apabila kondisi tersebut disertasi dengan suhu yang tinggi, anda sebaiknya jangan ragu dan segera untuk membawanya ke dokter. Hal ini dikarenakan dengan penanganan yang baik dan tepat akan membuat si kecil menjadi lebih mudah untuk sembuh dan tertangani dengan baik.