Mengenal Manfaat Buah Gojy Berry, Buah Asal Tiongkok

  • oleh

Pernahkah Anda mendengar nama buah goji berry? Buah goji berry ini biasanya menjadi salah satu bahan utama dari produk herbal seperti jus, the herbal maupun sumplemen. Lantas apa itu buah goji berry? Buah berry atau yang dikenal sebagai Lycium barbarum ini merupakan buah yang tampat seperti cabe rawit tanaman yang berasal dari Tiongkok.

Di Tiongkok sendiri, buah ini telah banyak dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional selama lebih dari 2000 tahun.Pasalnya, buah gojy berry ini mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, serat, dan kandungan lainnya yang baik untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung sejumlah antioksidan, beta-karoten, dna juga zeaxanthin. Lantas apa saja manfaat buah gojy berry ini?

Salah satu manfaat buah gojy berry ini adalah dapat menjaga kesehatan mata. Gojy berry ini dipercaya dapat melindungi diri Anda dari penyakit mata yang berkaitan dengan usia. Hal ini dikarenakan, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, terutama zeaxanthin. Kandungan inilah yang nantinya dapat menghentikan kerusakan mata dari sinar UV, radikal bebas, dan stress oksidatif.

Selain itu kandungan antioksidan dan zeaxanthin ini juga dipercaya dapat menghambat proses penuaan dini. Maka dari itu, terdapat banyak produk perawatan kulit yang berbahan dasar buah gojy berry. Antioksidan kuat yang mampu melawan radikal bebas dan peradangan ditambah dengan vitamin C dan S ini mampu membangin kekebalan tubuh dan mencegah masuknya berbagai penyakit ke dalam tubuh.