Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Untuk Kesehatan

  • oleh

Daun pepaya adalah salah satu bagian tumbuhan pohon pepaya yang bisa dimakan selain buahnya. Terkenal rasanya yang pahit, untuk bisa mengkonsumsinya harus direbus terlebih dahulu. Akan tetapi, ada lho manfaat dari hasil rebusannya. Buat apa ya kira-kira?

Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya

Meredakan Kram Pada Wanita Haid

Haid atau menstruasi adalah peristiwa yang sudah pasti terjadi pada wanita. Manakala sel telur tidak dibuahi, runtuhlah darah kotor di dalamnya. Akan tetapi, kondisi seperti ini sering kali membuatnya jadi kram. Maka dari itu, hasil rebusan daun pepaya bisa mengobatinya.

Mengatasi Masalah Diare dan Cacingan

Diare dan cacingan yang terjadi dalam perut memang suatu kondisi yang tidak enak. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kamu dengan air rebusan daun pepaya yang terdapat kandungan karpain dan carposide nya.

Mengatasi Masalah Demam berdarah

Demam berdarah adalah suatu masalah yang kerap terjadi kala musim penghujan tiba. Guna mengatasi masalah ini, mengkonsumsi hasil rebusan 5 lembar daun pepaya di dalam 500 ml air sangat baik untuk kesehatan.

Mengatasi Jerawat di Dalam Wajah

Jerawat yang ada di dalam wajah memang sering kali dirasa sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, buat kamu yang ingin tampil maksimal anti jerawat, kami sangat menyarankan membasuh muka dengan air hasil dari rebusan daun pepaya.