Makanan Khas Korea yang Populer di Indonesia

  • oleh

Sebagai pecinta Drakor sejati, pastinya ada keinginan untuk mencicipi makanan khas Korea yang sering ada di tayangan Drakor yang Anda tonton. Untuk memenuhi keinginan Anda ini, kini tidak perlu lagi datang ke Korea. Sebab kini Anda sudah bisa dengan mudah mendapatkannya di Indonesia.

Bahkan bisa dikatakan beberapa kuliner khas Korea tersebut begitu populer di Indonesia. Penasaran, berikut ini adalah daftar makanan khas Korea yang kini cukup populer di Indonesia:

  1. Kimchi

Selain menjadi favorit kebanyakan masyarakat Korea, Kimchi juga sering sekali muncul di berbagai Drakor. Wajar saja jika makanan ini begitu populer di dunia. Termasuk di Indonesia.

  1. Samgyeopsal

Samgyeopsal ini merupakan potongan daging perut babi yang disantap dengan cara di BBQ. Salah satu kuliner khas Korea yang juga sering muncul di serial Drakor. Wajar saja jika namanya begitu populer di Indonesia.

  1. Sannkji

Jika Anda termasuk pecinta makanan ekstrem, tampaknya harus mencoba makanan khas Korea yang satu ini. Sannkji sendiri dibuat dari potongan gurita hidup yang kemudian di cocol ke minyak wijen.

  1. Kimbab

Sekilas Kimbab ini hampir sama dengan salah satu makanan khas Jepang, Sushi. Namun jika diperhatikan ternyata ada perbedaan yang cukup mencolok. Misalnya pada irisannya. Umumnya Kimbab ini berisi nasi, potongan daging, ikan, telur, dan sayuran.

  1. Jjajangmyeon

Ciri khas utama Jjajangmyeon adalah saus kedelai hitamnya yang sangat pekat. Inilah yang membuat tampilan mie menjadi sangat hitam setelah dicampur. Pada saat disajikan, umumnya dicampur irisan daging dan berbagai jenis sayuran.

Itulah beberapa contoh kuliner khas Korea yang sering muncul di Drakor. Nah, sebagai pecinta Drakor, pastinya terbesit keinginan untuk mencoba berbagai jenis makanan khas Korea yang sering dimakan oleh para Oppa dan Unni tersebut.