Lidah Bayi Berwarna Putih? Yuk Simak Cara Membersihkan Lidah Bayi Yang Putih Disini!

  • oleh

Lidah bayi yang berwarna putih biasanya disebabkan karena adanya sisa residu ASI yang menumpuk. Jika tumpukan yang berwarna putih tersebut dibiarkan akan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Maka dari itu, sangat penting bagi para ibu untuk memperhatikan kesehatan si buah hati dengan memperhatikan kebersihan lidahnya. Yuk simak deretan cara membersihkannya disini!

Deretan Tips Untuk Membersihkan Lidah Bayi Yang Tepat

  1. Menggunakan Jari

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membersihkan lidah sang buah hati anda yakni dengan menggunakan jari. Sebelum membersihkannya menggunakan jari, anda harus benar benar memastikan bahwa jari anda bersih. Setelah itu masukkan jari anda ke mulut bayi sambil menggosok lembut ke permukaan lidahnya.

  1. Memanfaatkan Sikat Gigi Yang Lembut

Jika bayi anda sudah berumur 6 bulan dan telah memiliki gigi pertamanya, anda bisa membersihkan lidahnya menggunakan sikat gigi. Namun, anda harus menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut dan halus. Cukup menggosok lembut pada bagian lidah dan gusi si kecil, lapisan berwarna putih dan bakteri pada mulut si kecil akan hilang.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Selain menggunakan bantuan sikat gigi yang berbulu lembut, anda juga bisa menggunakan pasta gigi saat membersihkan lidah bayi diatas 6 bulan. Cara membersihkan lidah bayi yang satu ini terbilang cukup efektif untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di lidah sang buah hati.

Dengan informasi tersebut, semoga dapat memberikan wawasan kepada para ibu dalam menjaga dan memperhatikan kesehatan mulut si kecil. Sehingga, kesehatan buah hati dapat tetap terjaga dengan cara membersihkan lidahnya secara rutin.