Inilah Beberapa Manfaat Buah Naga yang Wajib Kamu Tahu

  • oleh

Buah naga adalah salah satu buah yang dapat tumbuh ditempat tropis. Seiring berkembangnya teknologi, jenis buah naga pun bermacam macam, mulai dari buah naga kuning, buah naga putih, buah naga merah, serta buah naga hitam.

Banyak dibudidayakan di Indonesia, ternyata buah naga memiliki banyak manfaat, lho. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari buah naga:

  • Memperkuat imun tubuh

Di saat pandemic seperti sekarang ini, daya tahan tubuh menjadi hal yang pentng untuk dijaga. Untuk mengatasi hal itu, kamu perlu menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah naga. Buah naga adalah jenis buah yang kaya akan vitamin C dan karotenoid. Dua kandungan ini dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Bahan makanan untuk diet

Buah segar satu ini juga terkenal sebagai bahan makanan diet, lho. Beberapa menu diet menggunakan buah naga adalah smoothies dan salad buah. Rasa manis alami dari buah serta tingginya nutrisi dan serat dijamin dapat memperbaiki sistem pencernaan serta membantu proses diet.

  • Kaya akan zat besi

Menurut penelitian, buah naga adalah buah yang kaya akan kandungan zat besi. Satu porsi buah naga dapat memenuhi 8% kebutuhan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan terpenuhinya kandungn zat besi pada tubuh, maka proses pengangkutan zat besi dalam tubuh akan berjalan dengan optimal.

  • Kaya akan serat

Buah naga adalah salah satu buah yang kaya akan serat. Dengan asupan serat yang baik, maka akan memperbaiki saluran pencernaan dalam tubuh. Selain itu, buah naga juga dapat mencegah penyakit kronis seperti serangan jantung dan diabetes.

  • Meningkatkan kesehatan usus

Buah naga memiliki kandungan prebiotik yang dapat meningkatkan bakteri baik di usus. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah pencernaan, kamu dapat mengatasinya dengan makan buah naga yang cukup.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga yang perlu kamu tahu. Dengan berbagai manfaat yang dimiliki, tak heran jika buah naga banyak dicari dan diminati.