Yuk Intip Harga Motor CBR Bekas Untuk Mendapatkan Kendaraan Berkualitas

  • oleh

Siapa yang tak kenal dengan CBR? Kendaraan sport keluaran honda ini merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak diandalkan oleh penggunanya. Terlebih lagi tawaran harga motor CBR bekas dapat dipertimbangkan ketika ingin mendapatkan kendaraan keren yang cukup terjangkau. Berikut informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Motor Honda CBR Beserta Harganya

Penamaan motor CBR umumnya didasarkan pada tujuan pembuatan jenis kendaraan. Lazimnya, CBR merupakan singkatan dari ‘Commuter Bike Racer’ atau ‘Closed Body Racer’ dengan kecepatan prima. Tak ayal jika kendaraan ini memiliki ciri khas desain sporty dan body full fairing sebagaimana jenis motor balap.

Anda bahkan bisa memilih salah satu varian kendaraan ini dengan ketersediaan mesin mulai dari 150cc hingga 1000cc. Tentu saja, kapasitas mesin yang tergolong tinggi dibandrol dengan harga yang cukup tinggi pula. Terlebih lagi kendaraan ini sudah didukung dengan spesifikasi menarik yang patut diandalkan.

Lazimnya, varian motor CBR dengan kapasitas 150cc dan 205cc adalah kendaraan yang laris manis di Indonesia. Pilihan kendaraan ini didasarkan pada bandrol harga yang cukup terjangkau dengan pertimbangan aerodinamika dan kenyamanan saat berkendara. Anda bahkan tak perlu khawatir dengan kehebatan motor ini karena dapat menjadi lawan terberat dari Yamaha.

Berbeda dengan honda CBR 150cc dan 250cc baru yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp36 juta sampai dengan Rp70 juta, anda bisa mendapatkan harga motor CBR bekas dengan selisih harga sekitar Rp10 juta di bawahnya. Meski demikian, perbedaan kendaraan ini sangat ditentukan dengan tahun keluaran dan perbedaan detail jenis kendaraan.

Satuan harga motor honda CBR150R mulai dari tahun 2011 sampai dengan 2017 dibandrol dengan kisaran harga Rp18,5 juta, Rp19 juta, Rp21 juta, Rp22,5 juta, Rp23 juta, Rp26,5 juta dan Rp27,5 juta. Namun menghubungi dealer terdekat adalah cara ampuh untuk mendapatkan harga yang lebih akurat. Terlebih lagi kendaraan ini memiliki banyak jenis dan tipe.

Tips Membeli Motor Bekas

Tak hanya mempertimbangkan harga yang ditawarkan, memilih motor bekas juga membutuhkan kejelian dalam memilih. Hal ini bertujuan agar anda tidak kecewa setelah membeli kendaraan. Terlebih lagi kualitas yang ditawarkan pada awal pembelian tidak sama dengan kondisi nyatanya.

Salah satu langkah penting yang wajib dilakukan ketika hendak membeli kendaraan ini adalah profesionalitas penjual. Disini anda bisa melakukan riset dan Analisa mendalam terkait jenis kendaraan honda CBR yang dibutuhkan. Jangan lupa lihat harga pasaran kendaraan tersebut agar tidak menyesal ketika mendapatkan harga yang terlalu mahal.

Selanjutnya, cek kelengkapan surat-surat penting seperti STNK dan BPKB yang disediakan. Anda bahkan disarankan untuk menyamakan nomor rangka dan nomor mesin secara teliti pada kendaraan yang ditawarkan. Pasalnya, ketidaksamaan nomor ini dapat berakibat fatal karena surat yang diberikan menjadi tidak resmi dan tidak berlaku.

Hal lain yang tak kalah penting untuk dipastikan ketika hendak membeli kendaraan yaitu kondisi kendaraan sebenarnya. Anda bisa mengamati setiap body kendaraan apakah ada yang rusak hingga kondisi bagian mesin secara detail. Sebab, masalah yang terjadi pada kondisi ini memerlukan biaya yang cukup besar jika anda terpaksa memperbaikinya.

Membeli sebuah kendaraan memang gampang-gampang susah. Anda sangat disarankan untuk mempertimbangkan berbagai faktor agar dapat mendapatkan motor berkualitas. Terlebih lagi motor honda CBR memiliki harga yang cukup tinggi. Namun anda tak perlu khawatir karena ekspedisi Surabaya Medan dapat membantu pengiriman luar jawa jika anda sudah mendapatkan yang cocok.

Tag: