Tips Desain Interior Kantor Minimalis dan Modern

  • oleh

Desain interior kantor minimalis yang tetap menonjolkan sisi modern dapat membuat semangat kerja karyawan tetap terjaga. Rasa bosan dan menurunnya produktifitas akan memicu hasil kerja. Untuk itu, Anda dapat mendesain ulang ruangan kantor agar terasa lebih segar dan mampu mengembalikan semangat kembali. Sama halnya ruangan rumah, kantor juga perlu ditata apik agar tetap betah tinggal di dalamnya.

Selain itu, desain interior kantor juga mampu menggambarkan bagaimana reputasi perusahaan tempat Anda bekerja. Semakin modern dengan peralatan dan fasilitas mumpuni dan terasa nyaman di dalamnya, tentu reputasi perusahaan juga akan mengikutinya. Karena karyawan akan merasa betah dan seperti bekerja dari rumah mereka.

Tips Desain Interior Kantor Minimalis

Saat ini, mulai banyak perusahaan mendesain ulang ruangan kantor mereka agar lebih terasa seperti “rumah”. Alasannya agar karyawan tidak mudah bosan dan tetap semangat untuk bekerja. Sebegai referensi, Anda dapat mengunjungi website https://www.mirachinterior.id/. Selain itu, juga dapat memanfaatkan jasa yang dapat mereka berikan untuk membantu kebutuhan Anda.

  1. Adopsi Gaya Casual

Umumnya ruangan perkantoran selalu menggunakan sekat-sekat kecil yang membuat karyawan terasa terkungkung pada tempat yang terbatas sehingga terasa kaku. Untuk membuat kesan ruangan yang luas dan lebih nyaman bekerja, Anda dapat mencoba gaya kantor casual yaitu dengan menghilangkan sekat-sekat cubicle tersebut.

Konsep kantor yang terbuka seperti ini akan membuat interaksi antar karyawan semakin dekat sehingga pekerjaan akan mudah diakomodir. Selain itu, nilai plusnya semangat kerja akan tetap terjaga karena karyawan merasa dekat dengan senior mereka.

  1. Tambahkan Peredam Suara

Kantor-kantor yang berada dekat dengan jalan raya tentu akan terasa bising saat lalu lintas padat. Hal seperti ini akan mampu memecah konsentrasi yang berujung pada macetnya ide. Untuk mempertahankan konsentrasi semua lini, Anda dapat menambahkan peredam bising sehingga dapat mengurangi polusi suara yang dihasilkan dari kendaraan di jalanan.

  1. Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami pada ruangan kantor dengan desain jendela yang luas akan memberikan kesan lega dan nyaman di dalamnya. Selain pencahayaan lampu dengan desain gantung yang menambah estetika ruangan, ukuran jendela yang tepat juga dapat Anda pilih sebagai pencahayaan di siang hari. Selain itu, udara di dalam kantor juga dapat berganti sehingga meminimalisir penggunaan AC.

Ruangan kantor minimalis akan terasa lebih hangat Ketika Anda mampu menambahkan dekorasi yang tepat. Rekomendasi dekorasi berikut akan memberikan inspirasi kepada Anda untuk memilih secara tepat.

Dekorasi untuk Ruangan Kantor Minimalis

Adanya tambahan dekorasi, dapat mempermanis ruangan kantor tempat Anda bekerja. Selain itu, juga dapat memicu semangat bekerja. Dekorasi tidak hanya dapat ditambahkan pada dinding saja, namun juga dapat diletakkan di meja.

  1. Tanaman Hidup

Penambahan tanaman hidup juga dapat menambah kesegaran di ruangan yang minimalis sehingga semangat kerja akan tetap terjaga. Pilihlah tanaman-tanaman dengan ukuran yang mini. Atau Anda juga bisa menaruh tanaman gantung pada sisi lain tembok kantor. Selain mampu menambah dekorasi, kehadiran tanaman hijau di ruangan akan mampu mengistirahatkan mata sejenak saat lelah menatap layar.

  1. Poster Kekinian

Penggunaan poster-poster kekinian tidak hanya dapat digunakan dekorasi café saja, namun juga dapat digunakan di ruang perkantoran sehingga memberikan kesan yang anak muda sekali. Kehadiran poster kekinian yang memuat kalimat-kalimat motivasi mampu menjaga produktivitas karyawan.

  1. Difuser Aromaterapi

Aromaterapi-aromaterapi khusus dengan aroma tertentu dipercaya mampu meningkatkan produtivitas kerja. Wewangian seperti aroma lavender dapat digunakan untuk meredam stress sehingga semangat kerja tetap terjaga. Selain itu, ada juga aromaterapi lain dengan wewangian lembut yang dapat memberikan kenyamanan saat bekerja sehingga konsentrasi tetap dapat terjaga.