Cara Mudah Menghilangkan Bau Pada Mobil

  • oleh

Pasti Anda pernah mendapati bau kurang sedap pada mobil Anda dan tentunya itu membuat kesal Anda para pengendara.Bau kurang sedap tersebut bisa terjadi oleh beragam penyebab.Salah satunya yaitu kurang rajinnya Anda dalam membersihkan area dalam mobil.Hal tersebut membuktikan bahwa bukan hanya bodi mobil saja yang harus dibersihkan, namun dalam mobil juga tidak boleh luput.

Lantas bagimana cara menghilangkan bau pada mobil? Sebenarnya untuk menghilangkan bau tak sedap pada mobil dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan dengan benda-benda yang sederhana. Salah satunya yaitu menggunakan vacuum cleaner.Sebagai alat penyedot debu, vacuum cleaner ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Cara pengaplikasiannya yaitu nyalakan vacuum cleaner dan arahkan pada seluruh interior mobil.Mulai dari karpet mobil, serta alas kaki, hingga jok mobil. Dalam menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan bau tak sedap, jika memungkinkan gunakan vacuum cleaner yang berujung ramping. Kemudian jika kabin ditemukan bercak kotor dan menimbulkan bau, Anda bisa menggunakan sabun.

Gunakan sabun batangan, sikat, serta air untuk membersihkan area kabin yang kotor.Caranya seruoa seperti menyikat noda kotor pada baju.Tunggu hingga kering, kemudian taburkan bubuk kopi agar aroma kembali netral.Jangan lupa juga untuk selalu menjemur karpet mobil di bawah sinar matahari secara langsung.Hal ini juga dapat membantu menghilangkan penyebab bau tak sedap pada mobil.