Cara Menurunkan Panas Pada Bayi Secara Tradisional

  • oleh

Panas atau demam yang dialami oleh bayi memang wajar dan sering terjadi. Akan tetapi ketika suhu panas yang dialami bayi mencarpai 38 derajat maka perlu untuk segera menurunkannya, sebab sangat berbahaya. Cara menurunkan panas pada bayi secara tradisional memang mudah sekali dan bisa dilakukan oleh bunda di rumah. Hal ini merupakan suatu reaksi dari sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan serangan kumam

Cara Mudah Dalam Menurunkan Panas Bayi

Bagi bunda yang sedang mengalami bayi panas atau demam, maka bunda bisa mencoba untuk melakukan cara untuk menurunkan panas pada bayi secara tradisional sehingga bisa membantu menurunkan panas ketika di rumah. Hal itu memang penting dilakukan sebab ketika bayi sedang panas harus segera melakukan cara sebagai berikut:

  1. Berikan air minum yang cukup kepada bayi. Pada saat kondisi tersebut maka bayi akan kehilangan senjumlah cairan melalui penguapan pada kulit.
  2. Bunda bisa memberikan kompres pada bagian dahi dengan lap basah untuk menurunkan panas pada bayi.
  3. Bunda perlu memandikan atau lap bayi dengan air hangat, hal itu bisa menurunkan suhu tubuh pada bayi.

Tanda-Tanda Yang Dialami Ketika Bayi Panas

Maka dari itu ketika bunda melakukan cara menurunkan panas pada bayi secara tradisional untuk itu harus mengetahui tanda-tanda untuk segera dibawa ke dokter. Seperti halnya demam yang mencapai hingga 38 derajat atau lebih, demam yang tak kunjung menurun serta demam yang disertai dengan muntah atau diare.