Cara Menjalankan Aplikasi Android di IOS 14

  • oleh

Android dengan Iphone memang sangat berbeda. Apalagi jika dilihat dari kelebihannya android bisa menjalankan berbagai macam fitur atau aplikasi. Melalui play store dapat mengunduh aplikasi apa saja.  Bukan itu saja dari pihak ketiga kita bisa saling berbagi aplikasi atau game antar android satu dengan yang lain.

Ya, sama halnya dengan iphone. Namun bedanya iphone hanya dapat menginstal di Apple Store. Karena dengan demikian sudah aman dan telah terverifikasi. Tidak dengan android yang bisa saling berbagi tidak memastikan keamanannya.

Mungkin, jika kamu pengguna ios 14 menginginkan dapat menjalankan aplikasi seperti android. Bagaimana caranya? Kita ajak kamu, dan supaya sedikit mengerti cara menjalankan aplikasi android di IOS 14 yang kami kutip dari sumber https://www.bukkol.com.

Bagaimana Cara Menjalankan Aplikasi Android di IOS 14?

Pada dasarnya iphone hanya untuk menjalankan sistem operasi ios. Apple secara eksklusif mengkhususkan operasi ios untuk iphone dan ipad. Jadi kemungkinan tidak dapat digunakan untuk perangkat android dari vendor berbeda.

Karena canggihnya sistem operasi android mungkin akan dapat digunakan di iphone. Lalu bagaimana caranya?

ScreenMeet

Menggunakan screenmeet tanpa root dan jailbreak dapat mengubah tampilan iphone menjadi android. Pertama pastinya kamu harus instal terlebih dahulu kemudian daftar menggunakan akun email atau gmail. Lalu akan muncul sebuah link dan share ke kontak pengguna iphone. Jika sudah ada yang membukanya maka otomatis iphone kamu berubah tampilan menjadi android.

Cara Ala Google

Google menyediakan beberapa aplikasi untuk pengguna iphone. Sehingga dapat menghadirkan layanan perangkat google untuk pengguna IOS menikmati aplikasi android. Fitur untuk melakukan atau menjalankan aplikasi android adalah floating widget.

Cara yang ditunjukkan google untuk mengubah iphone ke android dari widget yang telah ditempatkan di homescreen iphone. Dengan cara demonstrasi performa widget ios terhadap apikasi lain.

App Cake

Selanjutnya melalui app cake. Dengan fitur ini kamu dapat menginstal macam aplikasi dan dapat dijalankan di iphone kamu. Sebuah platform gratis untuk menginstal file yang tidak terverifikasi.

Appcake dirilis dan dikembangkan IPASTORE. Telah diperbaharui untuk ios 9 dan 14, tanpa melakukan jailbreak pada perangkat dahulu. Caranya yaitu : membuka browser safari dan unduh AppCake. Lalu setelah terinstal akan muncul ikon di halaman utama. Ketuk ikon tersebut, saat mengetuk akan muncul eror developer – catat nama pengembangan yang terdapat di pesan.

Kemudian masuk ke menu setting atau pengaturan ios dan general. Masuk profil dan device manajemen, cari nama, lalu ketuk trust keluar dari setting. Appcake telah dapat digunakan.

Hack Iphone

Sepertinya tidak asing dengan cara pengembangan Nick Lee. Seseorang yang telah berhasil menginstal windows 95 di apple watch. Selain itu nick juga berhasil meng hack iphone menjadi sistem android. Cara yang dibagikan adalah memodifikasi kode AOSP Marshmellow supaya dapat menjalankan android di iphone.

Dari cara di atas mungkin dapat kamu coba, namun jika kamu belum yakin dan tidak biasa mengutak-atik iphone kamu lebih baik mengurungkannya terlebih dahulu. Cara menjalankan aplikasi android di IOS. Tidak semua dapat berhasil, karena memang pada dasarnya OS dan IOS sangat berbeda.

Namun kamu jangan berkecil hati jika tidak berhasil menjalankan aplikasi android di ios kamu. Apa salahnya jika terus mencobanya? Diharapkan informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk kamu pengguna IOS.