Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

  • oleh

Tiktok merupakan sebuah sosial media yang memberikan penggunanya keleluasaan untuk membuat video berdurasi pendek.Biasanya video yang dibuat melalui tiktok bisa berdurasi mulai dari 15 detik hingga 1 menit. Namun kelebihan dari aplikasi ini yaitu tiktok menyediakan berbagai macam fitur dan filter untuk membuat video Anda semakin estetik. Selain itu, tik tok memiliki ciri khas tersendiri.

Ciri khas yang hanya dimiliki tiktok dan tidak ada pada media sosial lainnya yaitu adanya fitur for you page. Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan kreator lain atau pengguna lain menemukan video yang baru Anda buat. Sehingga dengan fitur for your page atau pfy ini Anda bisa viral di tiktok dan semakin viral dan tentunya menambah follower Anda.

Namun saat ini, aplikasi tiktok tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan maupun edukasi saja, dengan tiktok, Anda bisa mendapatkan uang dari tiktok. Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari tiktok? Hampir sama dengan media sosial lainnya, tiktok juga dapat dimonetasi. Baik itu melalui iklan atau endorse, maupun menawarkan jasa yang berhubungan dengan pengelolaan tiktok.

Terdapat beberapa peluang yang cocok bagi Anda yang ingin tiktok menjadi lahan penghasilan uang. Nah, berikut ini beberapa profesi yang berpotensi mendapatkan uang dari tiktok yang dapat smm panel Indonesia terbaik berikan kepada anda, seperti:

Menjadi influencer tiktok

Untuk bisa mendapatkan penghasilan di tiktok, Anda harus memiliki setidaknya 10000 followers. Nah, jika Anda sudah mengunpulkan banyak followers dan viewers, Anda bisa mempertimbangkan menjadi influencer tiktok. Dengan begitu Anda bisa membuka endorse atau pain promote untuk sebuah barnd atau agensi.

Menjual produk sendiri

Selain untuk hiburan, tikton ini juga bisa digunakan sebagai sarana digital marketing.Sehingga, Anda bisa menjual berbagai produk buatan sendiri.

Donasi atau payout coints

Saat followers sudah tinggi, ada banyak cara menghasilkan uang dari tiktok secara mudah. Salah satunya yang smm panel Indonesia terbaik rekomendasikan kepada Anda yaitu dari donasi yang diberikan pengikut And. Biasanya donasi ini dilakukan saat Anda sedang melakukan live streaming di tiktok. Saat Anda sedang melakukan live, pengikut Anda akan memberikan sticker gift kepada Anda.

Mengapa sticker gift tersebut bisa dijadikan uang? Sticker gift tersebut bisa diuangkan karena untuk mendapatkan sticker gift tersebut para pengikut Anda harus membeli sticker tersebut terlebih dahulu.Jadi, sticker gift tersebut sebagai timbal balik dan komitmen atas usaha Anda yang sudah membuat konten video yang bermanfaat.

Jasa pengelola tiktok

Cara selanjutnya untuk mendapatkan uang dari tiktok yaitu dengan menjadi jasa pengelola tiktok atau yang bisa dikenal sebagai tiktok manager.Cara kerjanya, Anda disini cukup mengelola akun tiktok milik seseorang agar lebih berkembang.Tidak hanya akun miliki seorang influencer saja.Namun, juga miliki brand atau perusahaan yang melakukan promosi bisnis menggunakan tiktok.

Jadi, secara garis besar profesi ini sangat cocok dilakukan bagi Anda yang sudah lama menggeluti atau memahami dunia marketing. Lantas apakah tugas tiktok manager ini hanya membuat akun tiktok menjadi berkembang? Tentu saja tidak, tiktok manager ini bertugas untuk:

  • Meningkatkan tingkat engagement akun tiktok
  • Mengatur strategi konten video marketing yang akan diunggah
  • Menciptakan dan mengembagkan ide kreatif dari kreator atau pemilik akun tiktok
  • Mengatur dan mengelola tawaran kerja sama atau endorsmen, dan lain sebagainya.