Cara Mengatasi Mata Minus Pada Anak-Anak Tanpa Operasi

  • oleh

Cara mengatasi mata minus pada anak-anak dengan metode alami tanpa kacamata dan tanpa operasi. Bisa penderita mata minus lakukan untuk membantu diri mereka sendiri untuk menyembuhkan penyakit ini.

Dengan menyembuhkan miopia atau mata minus ringan dengan cara alami, hanya dalam waktu 1 bulan, mata anak Anda akan berangsung-angsur normal! Tapi untuk metode tercepat mengatasi mata minus parah adalah dengan menerapkan pengobatan Lasik ke dokter mata.

Untuk Anda yang ingin Anak sembuh dari mata minus ringan, Anda harus menerapkan 4 langkah yang saya sebutkan di bawah ini terus menerus dalam waktu 1 bulan! Sehingga mata anak akan berangsung menjadi normal dan minusnya akan berkurang dengan signifikan.

1. Pijat mata

Pijat mata Anda dalam urutan titik dari ujung mata dekat hidung, naik ke alis, turun lagi ke ujung mata  dekat telinga, turun lagi ke bagian kelopak mata sampai ke ujung mata dekat hidung lagi. Lakukan selama sekitar 10 menit / hari. Perhatikan bahwa ibu melakukannya dengan kekuatan ringan!

2. Lakukan latihan mata

Latihan ini membantu meningkatkan penglihatan, memperkuat mata, dan direkomendasikan oleh dokter mata.

Latih mata sesuai gambar latihan mata secara berurutan, di mana Anda meminta anak-anak memutar matanya ke arah panah. Berlatihlah selama 15 menit/hari!

Perhatikan, pada awalnya, ketika Anda tidak terbiasa, Anda akan meneteskan air mata, tetapi tidak apa-apa, Moms. Setelah menyelesaikan latihan, minta anak Anda untuk memejamkan mata agar sedikit rileks!

Untuk gambar latihan mata ini bisa Anda cari di google dengan kata kunci gambar untuk latihan mata minus.

3. Pola makan

Selama proses latihan mata untuk anak, sebaiknya ibu memberi makan dan minum makanan yang kaya vitamin A. Terutama jus wortel, karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk mata serta pemulihan mata. Saya membiarkan dia minum jus wortel 3 kali seminggu.

4. Catatan Penting Lainnya

Dalam proses memulihkan penglihatan anak Anda, selain melakukan langkah-langkah di atas, jangan lupakan hal-hal berikut:

  • Batasi anak-anak menonton TV, bermain di ponselatau Jika Anda menonton, minta anak Anda untuk duduk sekitar 2m dari TV, dan jangan biarkan mereka menonton lebih dari 30 menit sehari, setiap kali hanya boleh 15 menit dan kemudian matikan untuk mengistirahatkan mata mereka.
  • Latih anak Anda untuk melihat jauh, jadi setiap hari, anak harus pergi bermain selama sekitar 30 menit agar ia dapat memperbesar penglihatannya dan mengendurkan matanya.
  • Anakbutuh tidur yang cukup.
  • Beri tahu anak Anda, jika mata merekaterlalu lelah, tutup mata dan biarkan mata anak Anda beristirahat selama sekitar 5 menit, buka dan lanjutkan belajar
  • Dan untuk mendapatkan kembali kesehatan mata anak Anda, Anda harustekun mempraktikkan 4 langkah di atas dalam waktu 1 bulan.

Memang kasus mata minus pada anak sekolah jaman sekarang sudah terlalu banyak ya ibu-ibu, mohon diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata anak-anak. Walaupun anak-anak sudah sembuh nantinya atau setelah mata mereka pulih penglihatannya, mereka juga harus diberi bekal agar lebih sadar untuk melindungi mata mereka.

Metode yang kami jelaskan di atas adalah Cara mengatasi mata minus pada anak-anak dengan kasus mata minus atau miopi yang ringan. Jadi jika setelah mempraktekan cara di atas mata minus anak tidak kunjung berkurang atau menjadi normal. Langkah terbaik untuk mengatasi mata minus pada anak adalah dengan mengunjungi dokter mata.