Beberapa Pilihan untuk Cara Membuat Wajah Glowing

  • oleh

Memiliki wajah glowing adalah sesuatu yang tentu didambakan, terutama oleh para kaum hawa. Wajah yang cerah dan bersinar menunjukkan kondisi wajah yang sehat dan ini juga tentu menambah kecantikan wajah. Untuk mendapatkannya, itu tentu membutuhkan proses dan ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satu yang utama dan terpenting adalah menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih adalah salah satu modal utama dari mendapatkan wajah yang glowing. Karena itu, anda perlu rutin memebersihkan wajah anda. Setidaknya, mencuci wajah di pagi dan malam hari itu perlu dilakukan. Walau demikian, terlalu sering mencuci wajah dalam sehari justru harus dihindari karena itu menyebabkan kulit rusak.

 

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar, anda juga bisa menggunakan bahan dari kunyit. Zat curcumin yang ada dalam kunyit memiliki kandungan antioksidan dan juga antiinflamasi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ini juga akan merangsang produksi kolagen sehingga kulit akan lebih cerah. Untuk membuat masker dari kunyit, anda perlu mempersiapkan bubuk kunyit dan juga tepung. Itu bisa dicampurkan dengan susu atau air hingga menjadi pasta dan bisa digunakan di wajah anda.

 

Selain itu, anda juga perlu secara rutin melakukan eksfoliasi. Ini adalah suatu proses untuk menghilangkan atau membuang sel kulit mati. Sel kulit mati akan menumpuk di wajah anda, dan ini harus diangkat dan dibuang. Secara umum, itu bisa terjadi saat anda mencuci muika. Namun, terkadang tidak semua sel kulit mati hilang sehingga anda perlu menyisihkan waktu khusus setidaknya satu kali seminggu. Sel kulit mati itu memang mengganggu kesehatan dan kecerahan kulit anda sehingga cara ini diperlukan untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing.