Sudah Tahu Cara Kirim Pulsa Telkomsel Dengan Mudah? Yuk Cari Tahu Disini!

  • oleh

Bagi anda yang menggunakan provider Telkomsel, perusahaan yang identik dengan warna merah ini memang memiliki layanan transfer pulsa yang cocok untuk anda. Dengan adanya layanan satu ini akan memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan transfer pulsa hanya dengan menggunakan ponsel yang dimilikinya. Begini cara kirim pulsa Telkomsel yang perlu anda ketahui.

Cara Mudah Transfer Pulsa Pada Provider Telkomsel yang Perlu Anda Tahu

  1. Dengan Menggunakan SMS

Cara mudah pertama yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa adalah dengan menggunakan SMS. Dengan menggunakan cara satu ini, maka anda pun perlu tahu bagaimana kode yang dibutuhkan. Adapun langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka ponsel terlebih dahulu.

Kemudian, arahkan ke menu SMS atau Messaging dan ketikkan beberapa format yang bisa anda gunakan untuk mengirim pulsa. Diantaranya format tersebut antara lain adalah ketik TPULSA ( spasi ) nominal transfer pulsa yang anda inginkan. Kemudian, anda hanya perlu mengirimkannya ke nomor penerima pulsa tersebut.

  1. Dengan Menggunakan Menu Panggilan

Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan cara cepat lainnya untuk mengirim pulsa. Adapun yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu panggilan terlebih dahulu. Kemudian, anda pun bisa dengan mengetikkannya ke nomor tujuan, yakni dengan format yang telah ditentukan.

Adapun format yang bisa anda ketikkan adalah *858* nomor tujuan yang anda inginkan untuk melakukan transfer pulsa * nominal transfer yang anda inginkan#. Untuk contohnya sendiri yakni *858*08128009876*10#. Kemudian, anda pun bisa memencet tombol yakni Call atau Dial atau Yes atau Panggil.

Nantinya anda pun akan bisa mengkonfirmasi apakah nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan anda transfer telah sesuai atau belum. Setelah itu, anda pun nantinya akan bisa mendapatkan notifikasi yang memberitahukan apakah pulsa yang anda kirimkan telah berhasil ataupun tidak. Dengan menggunakan cara ini, anda pun bisa tukar pulsa jadi uang dengan menjual pulsa yang anda miliki ke kerabat.

  1. Menggunakan Menu USSD

Langkah langkah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk cara kirim pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan menu USSD. Ketika anda menggunakan cara satu ini, maka metode ini merupakan cara tersimpel. Pertama, anda hanya perlu untuk membuka menu panggilan terlebih dahulu.

Selanjutnya, anda pun bisa dengan mengetikkan kode yakni *858#. Barulah anda bisa memencet Dial atau Yes atau Ok yang terdapat di ponsel anda. Kemudian, anda pun bisa mengetikkan angka 1 untuk pilihan Transfer Pulsa. Lalu, masukkan nomor tujuan yang ingin pulsanya anda transfer menggunakan sisa pulsa yang anda miliki.

Lalu, jangan lupa pula untuk memasukkan nominal pulsa yang anda inginkan. Nantinya anda pun akan mendapatkan notifikasi yakni pada layar ponsel anda. Anda bisa membacanya dan klik angka 1 untuk melakukan konfirmasi. Untuk pemberitahuannya, anda pun akan mendapatkan SMS notifikasi yakni pada 858 yang akan dikirimkan kepada nomor anda. Dengan cara ini, maka transfer pulsa pun sangat mudah untuk dilakukan.

Hal ini tentu saja dapat menjadi solusi bagi anda yang memang sedang mencari cara mudah untuk menukarkan pulsa yang anda miliki menjadi uang. Sebab, terkadang anda memang tidak membutuhkan banyak pulsa. Terlebih lagi, ketika masa tenggang anda segera berakhir, namun pulsa masih sangat banyak. Anda pun bisa menjualnya atau mengirimkan pada pengguna Telkomsel yang lain yakni dengan memakai salah satu metode tersebut.