Lompat ke konten

Cara Gunakan Fitur Take a Break Instagram

  • oleh

Instagram sudah sangat populer sebagai sosial media berbagi foto dan video. Banyak sekali pengguna instagram.yang menghabiskan banyak waktu untuk.memainkan aplikasi satu ini.

Maka tak heran jika waktu memang tersita tanpa terkendali. Untuk itu, supaya waktu anda lebih produktif, perlu untuk.mengatur waktu berapa lama main di instagram dan membagi waktu untuk kegiatan lainnya.

Untungnya, kini instagram telah menyediakan fitur yang dapat mengendalikan waktu anda di aplikasi ini, yakni dengan menggunakan fitur Take a Break instagram..Apa itu?  Merujuk pada situs efyei berikut ini tentang cara menggunakan fitur take a Break Instagram

Fitur Take a Break Instagram

Fitur Take a Break instagram sederhananya  dapat dipahami sebagai fitur yang memungkinkan pengguna menghitung berapa lama main instagram.

Manfaat fitur take a break instagram

Adapun manfaat menggunakan fitur take a break instagram adalah pengguna dapat melakukan pembatasan dalam penggunaan aplikasi instagram.

Hal ini karena tak bisa dipungkiri bahwa main instagram memang menyenangkan tapi kadang kadang pengguna memainkan aplikasi ini sampai lupa waktu karena keasyikan.

Maka dari itu, pengguna perlu bijak mengatur waktu di instagram dan pihak pengembang instagram telah menyediakan salah satunya fitur take a break, guna membatasi aktivitas di instagram.

Fitur Sebelum Take a Break Instagram

Sebelum fitur take a break instagram diluncurkan, lebih dulu telah luncurkan fitur Screen Time yang dipakai  untuk menghitung waktu pemakaian aplikasi instagram.

Pengembang instagram kemudian merilis fitur take a break yang lebih gampang diaplikasikan.  Dengan fitur take a break membuat penggunanya akan  mendapat notifikasi peringatan waktu 10,20, dan 30 menit setiap kali buka aplikasi instagram.

Untuk diketahui juga bahwa fitur Take a Break instagram sudah dirilis  pada bulan  Desember 2021 silam pada wilayah tertentu.

Nah itulah tadi sekilas tentang fitur take a break instagram. setelah mengetahui fungsi fitur ini, saat ini anda tinggal melakukan setting fiturnya, jika anda ingin melakukan pembatasan penggunaan instagram supaya waktu anda tidak terkuras di aplikasi ini.

Nah berikut ini cara dan langkah langkah gunakan fitur Take a Break instagram yang dapat anda terapkan.

Cara Menggunakan Fitur Take a Break Instagram

  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram di smartphone anda.
  • Lalu silahkan klik menu profil instagram anda.
  • Selanjutnya klik ikon tiga garis.
  • Kemudian klik Your Activity atau Aktivitas anda.
  • Berikutnya tab  set reminder to take breaks.
  • Lalu tekan pada salah satu satu dari 10, 20, atau 30 menit dan klok done.  Di tahap ini anda sudah berhasil mengatur waktu anda dengan menggunakan fitur take a break instagram.

Pembatasan Harian

Nah jika anda ingin melakukan pembatasan harian penggunaan aplikasi instagram, anda dapat mengaturnya dengan klik Set Daily Time Limit pada fitur take a break instagram.   Fitur ini memungkinkan anda dapat mengatur waktu pemakaian mulai dari 45 menit sampai maksimal durasi 3 jam.

Nah itulah tadi cara gunakan fitur take a Break Instagram, cukup mudah bukan?   Dengan menerapkan settings pada fitur take a break instagram, ini anda dapat mengontrol waktu anda di aplikasi ini. , sehingga waktu anda tidak terkuras untuk berselancar di instagram terus menerus dengan adanya pembatasan ini. Sehingga waktu anda akan lebih produktif, di samping bermain sosial media instagram, juga dapat membagi waktu untuk kegiatan anda lainya.