Lompat ke konten

Beberapa Kesalahan dalam Menidurkan Bayi di Box Bayi Terbaru

  • oleh

 

 

Seperti yang diketahui, tempat tidur bayi adalah salah satu perabotan yang wajib untuk dimiliki. Anda bahkan perlu membelinya sebelum si kecil terlahir di dunia. Setelah membeli box untuk tidur bayi tersebut, maka pastikan untuk menidurkan si kecil dengan benar. Pasalnya, ada banyak orang yang belum mengetahui beberapa kesalahan dalam menidurkannya.

 

Apa Saja Kesalahan Menidurkan Bayi?

Pada dasarnya, sangat penting untuk menidurkan bayi yang baru lahir agar terpisah dengan orang tua. Selain itu, perhatikan juga bagaimana cara menidurkan si kecil tersebut. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang hanya akan membahayakan diri bayi. Sebagai informasi, di bawah ini merupakan beberapa kesalahan saat menidurkan si kecil di box bayi:

  1. Kasur yang digunakan terlalu empuk

Kebanyakan orang menganggap bahwa kasur yang empuk akan nyaman digunakan oleh si kecil. Akan tetapi, justru sebaliknya. Kasur bayi yang menggunakan bahan terlalu empuk hanya akan membuat tubuh si kecil masuk dan tenggelam ke dalam. Terlebih saat si kecil sudah bisa merubah posisinya.

Jangan sampai anak Anda tertutup bagian hidung dan mulutnya sehingga kesulitan untuk bernapas. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih kasur dengan tepat. Ada baiknya untuk menghindari kasur yang terlalu empuk.

  1. Membiarkan bayi tengkurap

Perlu Anda ketahui, bahwa bayi yang memiliki usia di bawah satu tahun belum dapat mengontrol pergerakan tubuhnya. Untuk itulah, sangat penting bagi Anda sebagai orang tua untuk selalu memeriksa posisi bayi di dalam tempat tidurnya.

Usahakan si kecil tidak tidur terus menerus dengan posisi yang tengkurap. Tentu saja, hal ini akan sangat membahayakan. Si kecil bahkan akan kesulitan bernapas sehingga sangat penting untuk segera memperbaiki posisi bayi.

  1. Meletakkan bayi bersama orang tua

Seperti yang diketahui, untuk membeli tempat tidur khusus bayi memang memerlukan biaya tambahan. Tidak jarang mereka yang tidak memiliki biaya tersebut menidurkan si kecil di ranjang orang dewasa. Terlebih, ranjang tersebut tentu tidak memiliki pengaman yang berarti. Tentu akan membahayakan bagi si kecil.

Bisa saja si kecil terguling dan terjatuh dari ranjang tersebut. Untuk itu, pastikan Anda menyisihkan uang jauh-jauh hari untuk membeli tempat tidur khusus bayi. Dengan begitu, si kecil dapat lebih aman dan nyaman.

  1. Terlalu banyak menaruh barang

Setiap orang tentu menyukai beberapa barang untuk menghibur bayi. Akan tetapi, tentu sebuah kesalahan jika terlalu banyak menaruh barang tersebut di tempat tidur si kecil. Hal tersebut hanya akan menyebabkan bayi kekurangan ruang saat tidur. Tentu hal ini juga cukup berbahaya jika diterapkan.

Oleh sebab itu, pastikan menaruh mainan tersebut di tempat yang lebih aman lainnya. Tidak ada salahnya jika menaruhnya di dekat si kecil. Akan tetapi, pastikan jangan terlalu banyak meletakkan barang tersebut.

 

Tips Menidurkan Bayi di Box dengan Benar

Saat ini ada banyak box tempat tidur bayi yang dijual di pasaran. Tidak perlu membeli dengan harga yang terlalu mahal, Anda dapat memilihnya berdasarkan dengan spesifikasi dan kebutuhan yang diinginkan. Tidak ada salahnya juga untuk memilih box dengan harga yang sedikit lebih murah. Dengan begitu, si kecil dapat tertidur dengan lebih aman dan nyaman.

Untuk menidurkan si kecil dengan benar sendiri sangat penting untuk dilakukan. Anda dapat mulai untuk menidurkannya selama 20 menit. Mulai dengan memandikan bayi tersebut menggunakan air hangat. Kemudian, redupkan lampu yang ada. Kemudian, saat si kecil terlihat mengantuk pastikan untuk memindahkannya ke box tempat tidur.

Itu tadi beberapa kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan saat ingin menidurkan bayi. Sangat penting untuk menidurkan bayi dengan tepat di dalam box. Dengan begitu, bayi dapat terjaga keamanan dan kenyamanannya tanpa perlu khawatir.

Baca juga:

Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik

Tag: