Bisa Tambah Imun Tubuh, Simak 3 Manfaat Daun Pepaya Jepang

  • oleh

Meskipun menggunakan kata “Jepang”, namun tanaman ini aslinya berasal dari Amerika Tengah, tepatnya Meksiko. Nama lainnya adalah chaya dan tergolong jenis sayuran baru di Indonesia. Chaya sendiri termasuk superfood yang kaya nutrisi serta manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat daun pepaya Jepang.

Bentengi Tubuh dengan Daun Chaya

  1. Cegah Anemia

Tanaman ini mengandung zat besi lebih tinggi dibandingkan zat hijau bayam. Dalam 100 gram daun chaya terdapat 11,4 miligram zat besi. Sedangkan 100 gram daun bayam hanya memiliki 3,5 miligram zat besi. Tak heran bila daun chaya berperan besar untuk mengurangi resiko anemia.

  1. Jaga Kesehatan Mata

Daun chaya mempunyai vitamin A yang mampu memenuhi 27 persen kebutuhan vitamin A harian. Artinya jika anda mengonsumsi tanaman ini untuk menu sehari-hari, maka bisa mencegah penyakit mata. Bagi anda yang mengalami rabun jauh maupun dekat, boleh mengandalkan daun chaya untuk meminimal resiko.

  1. Mencegah Hipertensi

Kandungan vitamin C pada daun chaya berperan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, vitamin C ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika dikonsumsi daun chaya akan mengubahnya menjadi antioksidan yang kuat dan merangsang produksi sel putih.

Daun chaya bisa diolah sebagai sayuran berkuah maupun tumisan. Disarankan untuk konsumsi tanaman sehat ini secara teratur. Mengingat kandungan vitamin dan gizi yang dimiliki mampu mengatasi berbagai penyakit. Bahkan bisa menjadi antioksidan terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.