Mengintip Aplikasi Always on Display Terbaik untuk HP

  • oleh

 

Fitur Always on Display menjadikan HP anda akan tetap menyala untuk menampilkan jam meskipun menguncinya. Fitur yang satu ini menjadi booming karena memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya. Bagi anda yang ingin tampilamn HPnya semakin elegan, maka bisa memanfaatkan aplikasi Always on Display terbaik untuk HP seperti ulasan berikut!

Apa Itu Aplikasi Always On Display

Siapa sih yang tak ingin tampilan hpnya semakin keren dan menarik? Tentu para pengguna smartphone akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tampilan yang tidak biasa. Salah satunay yan bsai daimanafatakan yaitdue ngan cara membuat layar hp tetap menyala atau fitur Always on display (AOD).

Berkat adanya fitur tersebut, HP anda kan tetap menyala untuk menampilkan tanggal dan jam pada saat kondisi Hp sedang terkunci. Sebenarnya, fitur ini sudah ada sejak zaman dulu dan sangat booming. Namun, akhir akhir ini popularitasnya semakin meningkat lantaran hadir di perangkat ponsel kelas flagship.

Namun, bagi anda yang masih belum mampu untuk membeli smartphone canggih tersebut, maka bisa memanfaatkan aplikasi. Fitur AOD bisa anda manfaatkan dengan cara mengunduh sebuah aplikasi. Dengan aplikasi pihak ketiga ini, anda bisa mendapatkan tampilan Hp lebih elegan karena bisa memunculkan tanggal dan hp meskipun layar terkunci.

Cara Menggunakan Aplikasi

  1. Membuka Aplikasi Terlebih Dahulu

Sebelum mulai ke langkah langkah yang lebih mendetail, ada baiknya apabila melakukan install terlebih dahulu aplikasi yang diinginkan. Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi untuk memunculkan display always on dengan mengunduh di Playstore. Jika sudah mendownloadnya, anda bisa mulai untuk menggunakannya dengan mudah.

Langkah pertama, anda harus menemukan aplikasi terlebih dahulu dan melakukan persetujuan dan klik accepted. Kemudian, aplikasi yang anda unduh tersebut secara otomatis akan melakukan konfigurasi beberapa saat. Setelahnya, anda bisa memilih opsi start untuk melanjutkan proses yang anda inginkan.

  1. Memilih Tampilan Display

Jika anda sudah menekan start dan masuk ke aplikasi, maka akan muncul pilihan desain jam yang ingin ditampilkan. Nantinya, anda dihadapkan dengan beberapa opsi tema yang sesuai dengan desain preferensi yang diinginkan. Jika sudah begitu, pilihlah sesuai selera yang diinginkan, seperti misalnya jam jenis digital atau konvensional.

Setelah anda memilih desain yang sesuai, maka akan muncul perizinan lagi agar fitur always on bisa diaktifkan. Jika tadinya anda memilih desain jam digital, saatnya untuk memilih desain yang sesuai tersebut. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan tampilan yang cukup menawan dari perangkat ponsel yang dimiliki.

  1. Menerapkan Fitur Always On Display

Setelah anda memilih desain jam digital yang anda inginkan, maka akan muncul tampilan pratinjau yang dipilih. Pada tampilan tersebut, anda bisa memilih tanda +. Jika sudah begitu, ada baiknya untuk pilih apply clock agar tampilan bisa diterapkan dengan mudah. Aplikasi terbaik ini akan memberikan tampilan yang kece pada layar ponsel anda.

Jika sudah mengaktifkan aplikasi Always On Display terbaik untuk HP, saatnya untuk mengecek tampilannya berhasil atau tidak. Cara mengeceknya bisa dikatakan cukup mudah. Sebab, anda hanya perlu mencoba mengunci layar smartphone, Apabila sudah muncul tema tadi, maka anda sudah berhasil untuk mengatur setting yang sudah diinput sebelumnya.

Secara keseluruhan, dengan adanya fitur Always On Display pada perangkat ponsel yang anda miliki, maka akan terkesan hidup meski dalam keadaan terkunci. Meskipun begitu, anda masih tetap bisa menampilkan jam, tanggal, maupun notifikasi notifikasi lain jika sedang menghubungi anda. Jika ingin tahu lebih lanjut, hal ini pernah dibahas juga oleh situs Leskompi.com.