Apakah Ada Bahaya Smoothing Rambut Saat Hamil?

  • oleh

Smoothing sendiri menjadi salah satu perawatan kecantikan rambut yang saat ini disukai oleh banyak orang apalagi bagi para wanita. Berbagai perawatan smoothing rambut ini biasanya dilakukan oleh para wanita yang memiliki rambut ikal untuk dijadikan menjadi rambut yang lurus. Mereka pun akan sering ke salon dalam proses smoothing ini sendiri.

Untuk beberapa wanita pada umumnya, mungkin mereka tidak akan mendapatkan kendala atau masalah saat mereka melakukan smoothing rambut. Namun, apa yang akan terjadi apabila smoothing ini dilakukan bagi ibu hamil? Adakah efek samping atau bahaya yang bisa ditimbulkan bagi para ibu hamil saat akan melakukan perawatan rambut khususnya smoothing?

Tentunya para ibu hamil tidak disarankan untuk melakukan perawatan rambut khususnya smoothing ini sendiri. Tentunya bukan tanpa alasan, di mana saat melakukan smoothing tentunya ada beberapa zat berbahaya bahkan zat kimia yang meresap ke kulit rambut. Biasanya beberapa zat kimia berbahaya tersebut adalah formaldehyde, methylene glycol, methylene oxide, paraform, formicaldelhyde, metahanl, oxomethane, dan oxymethylene. Di mana beberapa zat tersebut sangat membahayakan khususnya untuk janin.

Pada ibu hamil, beberapa gejala yang bisa dialami ini memang tidak langsung terasa, namun ketika kandungan sudah semakin tua, maka akan sangat berpengaruh. Untuk itulah, pastikan untuk memikirkan banyak hal apalagi ketika sedang hamil baik itu melakukan perawatan rambut maupun perawatan yang lainnya.