3 Manfaat Buah Salak Bagi Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

  • oleh

Ada bermacam jenis salak yang ada di Indonesia. Kulitnya yang cukup keras dengan rasa yang manis membuat banyak orang menyukai buah satu ini. Banyak pendapat bahwa salah termasuk salah satu buah yang menyebabkan sembelit. Namun tahukah Anda bahwa terdapat manfaat buah salak bagi ibu hamil yang wajib diketahui, sebagai berikut:

  • Membuat Kadar Asam Lambung Menjadi Seimbang

Mual atau muntah tentu hal yang sering dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama bukan? Apabila Anda mengalami hal tersebut, maka salak dapat menjadi salah satu buah yang dapat mengatasi mual dan muntah tersebut. Salak memiliki kemampuan untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh termasuk kadar asam lambung.

  • Menurunkan Risiko Anemia

Salah satu kandungan buah salak adalah memiliki zat besi yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah. Inilah yang membuat salak juga baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan risiko dari anemia. Ibu hamil rentan dengan obat-obatan, dan salak dapat menjadi salah satu opsi untuk ibu hamil dalam membantu menurunkan risiko anemia tersebut.

  • Memaksimalkan Proses Pembentukan Tulang

Salak memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk membantu proses pembentukan tulang janin. Kalsium adalah satu zat yang penting bagi ibu hamil, maka dari itu ibu hamil dapat mengonsumsi salak sebagai sumber kalsium yang alami. Jangan sampai Anda kekurangan zat kalsium yang baik untuk pertumbuhan janin.